Cara Mencari HP Android Yang Hilang

Cara Mencari HP Android Yang Hilang – Anda tidak pernah pergi ke mana pun tanpa itu dan Kamu telah terus mengisinya dengan semakin banyak data pribadi. Kamu memiliki lusinan aplikasi terbaru dan terhebat, dan terus-menerus menjangkau ponsel untuk bermain gim video, menikmati acara TV favorit , dan sesekali menonton film. Dan kemudian tiba-tiba hal yang tak terpikirkan terjadi: Ponsel cerdas kamu hilang. Mungkin meninggalkannya di belakang taksi, atau mungkin keluar dari tas ketika engkau check in di bandara.

Cara Mencari HP Android Yang Hilang

Apa pun yang terjadi, sekarang sudah hilang pertanyaan yang tak terelakkan: ‘Apa yang saya lakukan sekarang?’ Untungnya, beberapa aplikasi telah dikembangkan untuk satu-satunya tujuan menemukan ponsel yang hilang. Anda tidak lagi harus menunggu dan berharap bahwa seseorang akan menemukan telepon, pergi melalui buku alamat dan menelepon seorang teman. Sekarang, Kamu bisa pro-aktif dan memulai pencarian sendiri. Berikut beberapa aplikasi yang dapat membantu:

Pengguna Android

Google baru-baru ini memperbarui sistem operasi Android-nya untuk menambahkan fitur baru yang disebut Pengelola Perangkat Android, yang membantu pemilik ponsel pintar Android menemukan ponsel cerdas dan tablet mereka yang hilang atau dicuri. Pengelola Perangkat Android diaktifkan melalui aplikasi Pengaturan Google. Fitur locator diaktifkan secara default, dan ada juga fitur opt-in yang memungkinkan Anda mengunci perangkat dari jarak jauh atau menghapus data.

Ada tiga opsi di bawah Android Device Manager: 1) Anda dapat menemukan ponsel di peta, bersama dengan tempat terakhir digunakan 2) dapat memilih untuk menelepon perangkat Anda dan 3) Anda dapat memaksa istirahat pabrik, yang akan menghapus semua data , termasuk aplikasi, foto, musik, dan pengaturan.

Bersama dengan pengelola Perangkat Android, ada sejumlah aplikasi pihak ketiga yang dapat melakukan pekerjaan yang sama. Mungkin yang paling komprehensif adalah dua aplikasi keamanan. Yang pertama adalah Lookout, yang memungkinkan Anda untuk melacak ponsel secara online melalui GPS, dan juga mengunci dan menghapus ponsel Anda dari jarak jauh jika Anda yakin itu dicuri atau hilang secara permanen.

Baca Juga Artikel Ini Spesifikasi Samsung Z2 yang Harus Diketahui

SeekDroid adalah aplikasi lain yang menawarkan banyak fitur untuk melacak ponsel Android yang hilang atau dicuri. Anda dapat mengakses situs web untuk menemukan perangkat Anda melalui GPS, menyalakan alarm ponsel, menguncinya, dan menghapusnya dari jarak jauh. SeekDroid bahkan berfungsi jika pencuri menukar kartu SIM. Phone Locator Pro dan Where’s My Droid (Gratis) juga merupakan aplikasi pemulihan ponsel yang terkenal. Untuk memverifikasi ponsel cerdas Android, fitur Cari Perangkat Saya telah diaktifkan, buka Pengaturan Google (atau layanan Google) Keamanan  dan pastikan Remotely locating device  ini dihidupkan di bagian Temukan Perangkat Saya .

Jika Anda tidak dapat menemukan ponsel cerdas , selalu dapat menghapusnya untuk mencegah informasi sensitif masuk ke tangan yang salah. Perangkat Anda akan memerlukan koneksi internet, dan cukup jus untuk berkomunikasi. Di Android 5.0 Lollipop, Google juga memperkenalkan Factory Reset Protection (FRP). Ini dirancang untuk mencegah para pencuri agar tidak dapat mencuri ponsel , menghapusnya, dan kemudian menggunakannya atau menjualnya. Jika mengatur ulang ponsel dengan FRP diaktifkan dan mencoba untuk mengaturnya sebagai perangkat baru, akan diminta untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi untuk akun Google terakhir yang terdaftar pada perangkat, dan jika tidak bisa, telepon tetap terkunci.

Cara kuno

Semua solusi di atas bergantung pada ponsel yang memiliki koneksi seluler atau dapat diakses melalui jaringan Wi-Fi. Tapi bagaimana dengan waktu ketika itu dimatikan atau jaringan tidak tersedia? juga dapat kembali ke metode yang dicoba dan dipercaya untuk memasukkan nama dan info kontak di layar kunci , sehingga siapa pun yang mengaktifkan ponsel akan segera melihat siapa yang harus dihubungi.