Harga dan Spesifikasi Oppo F 1 Plus

Harga dan Spesifikasi Oppo F 1 Plus – OPPO F1 Plus yang dikenal sebagai OPPO R9 di China , memiliki banyak manfaat  termasuk kamera depan 16MP (ya, kamera depan), bodi 6,6-mm yang ramping, RAM 4GB, dan penyimpanan internal 64GB . Di atas itu Anda mendapatkan layar Full HD 5,5 inci yang dilapisi Gorilla Glass 4, pembaca sidik jari, dan teknologi pengisian cepat VOOC. Harga Oppo F1 Plus di Indonesia adalah Rp. 4.999.000.

Harga dan Spesifikasi Oppo F 1 Plus

Desain

Ketika Anda melihat OPPO F1 Plus Anda mungkin akan berpikir itu terlihat seperti smartphone terkenal lainnya, yang memiliki logo buah. Bagi sebagian orang kesamaan itu sebenarnya hal yang baik, bagi sebagian orang itu tidak masalah, dan bagi yang lain itu sedikit mengganggu. Tergantung pada kategori mana Anda berada, Anda akan menyukai desain F1 Plus atau membencinya.

Mengesampingkan kekurangan bahasa desain asli, OPPO F1 Plus adalah kesenangan untuk dilihat. Ini ramping, tipis dan terasa nyaman di tangan. Di bagian depan Anda mendapatkan layar 5,5 inci yang dilindungi oleh Gorilla Glass 4 bersama dengan tombol home fisik yang menggabungkan pembaca sidik jari. Di sekitar sisa telepon, volume rocker ada di sebelah kiri, sedangkan baki dual-SIM dan tombol power ada di sebelah kanan.

Display

OPPO F1 Plus hadir dengan layar Full HD 5.5-inci berkualitas tinggi bersama dengan Gorilla Glass 4. Layarnya terang, dan bekerja dengan baik di dalam dan di luar ruangan. 1920 x 1080 dalam 5,5 inci memberikan kerapatan piksel 400ppi, yang untuk ponsel di segmen mid-range premium lebih dari cukup. Sudut pandang yang baik dan bezel luar biasa. Dengan ketebalan hanya 1.66mm, kurangnya bezels yang signifikan memberikan tampilan dan ujung ke ujung terasa tanpa menimbulkan biaya tampilan melengkung.

Salah satu fitur menarik dari Color OS 3.0 pada F1 Plus adalah pengaturan pelindung mata. Menurut OPPO ada penelitian yang menunjukkan bahwa cahaya biru gelombang pendek bisa berbahaya bagi mata. Fitur tampilan pelindung mata menyaring cahaya biru untuk memberikan pengalaman yang kurang menggelegar yang “lembut pada mata.”

Hardware dan kinerja

OPPO F1 Plus menawarkan RAM 4GB, pembaca sidik jari, dan pengisian cepat. Satu-satunya yang agak mengecewakan adalah pilihan prosesor. F1 Plus menggunakan MediaTek Helio P10, yang merupakan prosesor octa-core dengan 8 Cortex-A53 core. Empat core clock pada 1.2GHz dan empat core lainnya clock pada 2.0GHz. Yang menyertai CPU adalah ARM Mali T860 MP2.

Baca Juga Artikel Ini4 HP Android Snapdragon 820 Murah dan Berkualitas 2018

Dalam hal penggunaan setiap hari spesifikasi ini memadai dan sebagian besar pengguna tidak akan menemukan diri mereka berharap untuk CPU yang berbeda, dan karena itu RAM 4GB yang bagus bahkan beberapa pengguna hard power akan menemukan F1 Plus lebih dari cukup. Namun jika Anda memainkan banyak game 3D, kunjungi banyak situs web yang rumit atau gunakan aplikasi intensif CPU, maka Helio P10 dapat terbukti kurang memiliki performa.

F1 Plus memiliki baterai 2850 mAh, yang luar biasa ketika Anda mempertimbangkan betapa tipis OPPO telah membuat perangkat ini. Meskipun memiliki layar 1080p 5,5 inci, prosesor ini cukup konservatif dalam penggunaan daya, hasilnya adalah Anda akan mendapatkan daya baterai seharian, dengan mudah.

Perangkat lunak

Untuk perangkat lunak, F1 Plus menggunakan OS Warna OPPO yang berarti Anda tidak mendapatkan stok Android melainkan sistem yang sangat berkulit berdasarkan Android 5.1. Seperti banyak varian Android dari pabrikan Cina, tidak ada laci aplikasi yang berarti Anda harus mengatur semuanya ke dalam folder di layar utama.

Di sisi positifnya Anda mendapatkan akses penuh ke aplikasi Google termasuk Play Store, Chrome, YouTube, dan sebagainya. Ini berarti bahwa pengalaman Android di luar peluncur dan halaman pengaturan cukup standar, itu juga berarti bahwa Anda dapat menginstal peluncur alternatif seperti peluncur Google Now tanpa masalah.

Kamera

Kamera belakang pada F1 Plus memiliki sensor 13MP bersama dengan lensa af / 2.2 dan fokus otomatis. Secara keseluruhan anda akan sangat terkesan dengan kamera. Tentu saja, peringatan untuk pernyataan itu adalah bahwa ini adalah smartphone dan bukan DSLR. Juga sensor kamera, tidak peduli seberapa baik itu, tidak dapat menangkap cahaya yang tidak ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *