Harga dan Spesifikasi Oppo F1

Harga dan Spesifikasi Oppo F1 – Oppo dalam upaya untuk menciptakan smartphone dengan harga premium dengan harga murah, baru-baru ini meluncurkan smartphone berpusat kamera yang disebut ‘ahli selfie’ F1 dengan harga Rp. 2.500.000. Menampilkan layar HD IPS 5-inci 720p, Oppo F1 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 616 dan berjalan pada Android Lollipop 5.1. Ini fitur snapper utama 13 MP digabungkan dengan kamera depan 8 MP. Kami menghabiskan beberapa waktu dengan smartphone untuk mencari tahu apakah itu hanya terlihat dan terasa premium atau apakah itu menawarkan sesuatu yang lebih.

Harga dan Spesifikasi Oppo F1

Desain dan Tampilan

Oppo F1 adalah perangkat premium yang hadir dengan bodi aluminium bersama dengan bingkai plastik. Panel belakang smartphone, yang tidak dapat dilepas, merupakan tempat kamera utama 13MP bersama dengan lampu kilat LED, speaker, dan merek Oppo. Menurut pendapat kami, elemen-elemen ini di bagian belakang memberikan tampilan yang lebih rapi dan berkelas. Sisi-sisi telepon rumah slot kartu SIM ganda (dengan opsi nano dan micro SIM card), bersama dengan tombol volume rocker dan tombol power. Jack headphone 3,5 mm dan slot microUSB ditempatkan di bagian atas dan bawah masing-masing.

Jika Anda fokus di belakang, oposisi F1 tampak seperti smartphone premium, tetapi hal yang sama tidak dapat dikatakan tentang sisa ponsel. Sisi depan ponsel didominasi oleh layar 5 inci, kamera selfie 8MP, lubang suara dan tombol navigasi, yang terlihat cukup standar dan tidak sesuai dengan desain keseluruhan. Juga tombol navigasi tidak backlit, yang menjadi masalah saat menggunakan perangkat dalam cahaya redup.

Untuk perusahaan yang memasarkan smartphone-nya dengan tampilan dan kamera yang bagus, Oppo F1 agak mengandalkan uang. Dengan bagian belakang aluminium beranodasi dan tepi depan melengkung, itu menonjol di antara persaingan. Nah, di mana lagi Anda bisa mendapatkan ponsel yang tampak bagus hanya dengan 16K? Di depan layar, layar LCD IPS 720p melakukan pekerjaan yang baik. Sementara reproduksi warna untuk harganya bagus, tingkat kecerahannya mungkin sedikit lebih baik. Juga, sudut pandang bisa lebih baik. Terlepas dari ini, sentuhannya cukup responsif dan gambarnya tampak cukup tajam. Fitur yang hilang dalam OPPO F1 adalah layar HD 1080p penuh, yang sudah banyak ponsel dalam rentang ini. Layar 720p sedikit lebih buruk untuk layar 5 inci dan itu juga dengan kamera yang mampu merekam video pada resolusi 1080p.

Kamera dan Kinerja

Smartphone F1 Oppo ditenagai oleh prosesor Snapdragon 616 1.7GHz octa-core yang digabungkan dengan RAM 3GB. Ponsel ini dilengkapi dengan penyimpanan internal 16GB dan pengguna memiliki pilihan untuk memperluasnya hingga 128GB melalui kartu microSD. Di depan kinerja, perangkat dinilai dengan baik. Kami tidak mengalami masalah besar saat menggunakannya. OPPO F1 tampil apik saat memutar video, mendengarkan musik dan beralih antar berbagai aplikasi. Perangkat ini bahkan menangani permainan berat grafis seperti Asphalt 8 cukup lancar tanpa lag yang terlihat. Meskipun setelah bermain game untuk sementara waktu perangkat sedikit memanas.

Dalam hal daya tahan baterai smartphone bernasib sangat baik, mengingat ukurannya yang kecil. Baterai 2.500 mAh bertahan selama 12-13 jam dengan penggunaan berat dan itu juga pada 4G. Dalam penggunaan normal, ini akan berlangsung selama hampir satu hari. Melewatkan ke antarmuka pengguna. Oppo F1 menjalankan Android 5.1 berdasarkan Color OS 2.1, namun UI Lollipop standar akan jauh lebih baik. Plus bergulir di perangkat adalah masalah konstan saat menjelajahi web atau jogging melalui berbagai aplikasi.

Baca JugaCara Membuat Kartu Sakti Telkomsel dengan Mudah 2018

Kamera (sesuai dengan branding dan pemasarannya) tetap merupakan fitur terbaik dari Oppo F1. Ini sebenarnya yang terbaik di segmennya. Ponsel ini memiliki kamera utama 13MP yang mampu mengambil beberapa bidikan yang sangat bagus. Sementara gambar yang jernih dan jernih, mode HDR dapat lebih meningkatkan ketajaman dan detail jika diperlukan. Pada sisi negatifnya, melihat foto HDR pada smartphone bukanlah pengalaman yang sangat menyenangkan.

Terlepas dari mode yang biasa, aplikasi kamera di Oppo F1 mampu memotret GIF, video gerakan lambat, foto audio, foto eksposur ganda, dll, yang cukup pencapaian untuk smartphone 16K. Tapi, yang paling kami sukai dari kamera adalah opsi manual yang diberikannya seperti kemampuan untuk mengubah kecepatan rana dan ukuran apertur dan fokus secara manual. Demikian pula kamera selfie 8MP juga bagus, dengan fitur mempercantik standar, yang menghasilkan beberapa selfie yang menakjubkan. Jika Anda mencari ponsel kamera di segmen anggaran, Oppo F1 adalah pilihan yang tepat, ditambah dengan penampilan premium dan kinerja yang layak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *