iPhone 6s Vs iPhone 6

iPhone 6s Vs iPhone 6 – iPhone 6S terlihat seperti upgrade minor dari iPhone 6 . Tapi, itu sebenarnya jauh dari kebenaran. Bahkan, ini adalah lompatan terbesar. Ini memiliki membangun curvey yang sama, garis antena yang sedikit jelek di bagian belakang dan layar 4,7 inci, 720p yang sama. Namun dengan kamera yang ditingkatkan dengan fitur 4K, 3D Touch dan CPU yang lebih cepat. 3D Touch mendeteksi seberapa keras Anda menekan layar, dan Apple telah menggunakannya untuk efek yang menjanjikan. Menekan keras pada ikon aplikasi Apple akan memunculkan opsi pintas, seperti mengklik kanan pada desktop. Dimana ipHone 6s di bandrol dengan harga Rp. 3.550.000 dan iPhone 6 Rp. 2.800.000.

iPhone 6s Vs iPhone 6

Anda juga dapat menggunakannya untuk melihat pratinjau tautan, email, dan foto. Akan membutuhkan pengembang pihak ketiga untuk benar-benar membuat bagian 3D Touch dari furnitur, tetapi bahkan pada tahap awal ini mudah untuk melihat apa teknologi transformasional ini akan terbukti. 3D Touch adalah alasan mengapa iPhone 6S sedikit lebih tebal, sementara Taptic Engine yang baru (motor getaran yang canggih) adalah penyebab utama karena lebih berat. Ini sangat berharga.

Belum ada iPhone yang dikirim dengan lebih dari 1GB RAM  hingga kedatangan iPhone 6S. Manfaatnya jelas bagi siapa saja yang telah menggunakan iPhone di masa lalu. Kembali ke halaman web atau aplikasi melalui menu multitasking tampilan baru yang dapat diaktifkan dengan input Sentuh 3D di sebelah kiri layar  dan mereka akan tetap berada di memori, siap digunakan. Di iPhone 6, mereka sering harus memuat lagi. Upgrade besar berikutnya adalah prosesor, dengan chip A8 keluar diganti oleh versi A9 yang lebih kuat. Ini adalah peningkatan tahunan yang kami harapkan dari Apple, tetapi kinerja umum ponsel ini terasa lebih snappier.

Daya CPU menerima peningkatan 70 persen yang bagus, sementara kinerja GPU meningkat hingga 90 persen. Mengingat bahwa tidak ada permainan di App Store yang benar-benar membentang iPhone 6, kita harus menunggu beberapa saat untuk melihat hasil dari peningkatan GPU tersebut – meskipun kami yakin bahwa kinerja video capture 4K yang apik adalah satu penerima.

iPhone 6S vs iPhone 6: Kamera

iPhone 6S: 12-megapiksel, pendeteksian fase, lampu kilat ‘True Tone’ LED ganda, video 4K, kamera depan 5 megapiksel. iPhone 6: 8-megapiksel, pendeteksian fase, lampu kilat ‘True Tone’ LED ganda, video 1080p, 1,2-megapiksel kamera depan. Jika ada satu hal yang dapat Anda lakukan dengan iPhone baru, ini adalah kamera iSight yang baru dan lebih baik.

IPhone 6 hadir dengan sensor 8 megapiksel yang fantastis, dikemas dengan piksel yang lebih besar untuk memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke dalam bidikan Anda. Hasilnya mengesankan, tetapi mereka bisa dibilang lebih baik di daerah-daerah tertentu oleh segelintir perangkat Android, seperti Galaxy S6. IPhone 6S mencoba untuk mengalahkan para penantang dengan versi 12 megapiksel yang lebih baik, yang tentu saja menambahkan lebih banyak detail pada gambar Anda. Peningkatan detail itu dilakukan melalui video, yang sekarang penuh 4K.

Faktanya, mari kita tidak membahasnya – iPhone 6S memotret beberapa video 4K yang paling halus dan terbaik yang pernah kami lihat dari sebuah smartphone. Di bagian depan, kamera selfie FaceTime telah ditingkatkan dari sensor 1,2 megapiksel menjadi versi 5 megapiksel yang lebih masuk akal. Anda bahkan akan dapat menggunakan layar sebagai flash nada-ganda yang menghadap ke depan, yang membuat selfie yang jauh lebih baik.

Sementara itu, iPhone 6S juga melihat debut fitur yang disebut Live Photos. Saat mengambil gambar, kamera akan secara otomatis mengambil cuplikan video singkat tiga detik, menangkap momen lebih lengkap. Jika itu terdengar seperti sedikit gimmick, yah, itu karena itu. Bahkan, rasanya lebih seperti demo teknologi untuk 3D Touch  menekan keras pada foto akan ‘memainkannya’ sebagai Foto Langsung (jika tersedia).

iPhone 6S vs iPhone 6: Baterai

iPhone 6S: 1715 mAh baterai non-removable. iPhone 6: 1810 mAh baterai yang tidak dapat dilepas. Sayangnya, membuat ruang untuk Taptic Engine baru yang membantu daya 3D Touch berarti kecil, pengurangan 5 persen dalam kapasitas baterai dari 1.810 mAh hingga 1.715mAh. Apple mengatakan bahwa peningkatan efisiensi daya di iOS 9 dan Mode Daya Rendah yang baru memastikan daya tahan baterai iPhone 6S mirip dengan iPhone 6, dan sebagian besar benar.

Apple 3D Touch

Kami belum melihat perbedaan besar antara performa baterai kedua ponsel, dan Mode Daya Rendah memungkinkan Anda memperpanjang masa pakai kedua ponsel jauh melampaui apa yang dapat dilakukan iPhone non-Plus di masa lalu.