Spesifikasi Samsung Z 2

Spesifikasi Samsung Z 2 – Sementara Tizen OS masih belum terlalu populer, Samsung bertaruh besar untuk itu, karena memanfaatkannya di berbagai platform termasuk perangkat yang dapat dikenakan, smart TV dan smartphone. Perusahaan meluncurkan smartphone entry level Tizen baru hari ini di Indonesia yang disebut Z2. Perangkat ini tidak terdengar mewah, tetapi hadir dengan berbagai fitur serta tawaran pratinjau baru dari Reliance Jio. Inilah tampilan cepat di perangkat. Samsung z 2 hadir dengan tawaran ahrga Rp. 800.000.

Spesifikasi Samsung Z 2

Desain

Mempertimbangkan harga Rp. 825.000 memiliki build plastik. Rasanya agak tebal tetapi merupakan perangkat kompak dengan layar 4 inci. Ini memiliki tekstur kembali dan datang dalam tiga warna termasuk emas, hitam dan merah anggur. Selesai cukup bagus untuk ponsel entry level dan satu akan cukup puas dengan itu untuk uang yang dibayarkan.

Ada banyak area di sekitar layar dan bezel tidak terlalu tipis. Di bawah layar adalah tombol home dengan dua tombol kapasitif di setiap sisi. Di atas layar adalah lubang suara dan kamera depan menghadap. Kami tidak dapat menemukan sensor cahaya di atasnya. Di sekitar tepi di sebelah kanan adalah tombol power, bagian atas memiliki audio jack 3.5mm, tombol volume rocker di sebelah kiri dan port microUSB dengan mikrofon di bagian bawah. Panel belakang dilepas yang mengungkapkan baterai dan slot kartu microSD. Melepaskan baterai menunjukkan dua slot kartu SIM. Bagian belakang juga memiliki kamera belakang 5MP dengan lampu kilat LED serta loudspeaker.

Tampilan

Smartphone ini dilengkapi layar WVGA 4 inci yang berarti resolusi 800×480. Samsung tidak menyebutkan tentang panel tetapi tampaknya seperti yang berbasis IPS. Respons sentuhan sangat halus dan bahkan resolusi rendahnya tidak terlalu buruk. Warnanya hidup, meskipun ada banyak pergeseran ketika dilihat dari sudut.

Hardware

Smartphone berjalan pada prosesor quad-core clock 1.5GHz ditambah dengan RAM 1GB. Kegunaan spesifik SoC tidak dikonfirmasi meskipun handset terasa cukup tajam selama beberapa menit yang kami coba. Untuk penyimpanan ada penyimpanan 8GB yang dapat diperluas lebih lanjut menggunakan kartu microSD hingga 128GB. Smartphone ini 4G LTE diaktifkan dan menawarkan opsi dual-SIM. Pilihan konektivitas lainnya termasuk Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan OTG USB. Dalam hal baterai Anda mendapatkan unit 1.500mAh dilepas di dalam.

Baca JugaPerbedaan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Ponsel cerdas ini berjalan pada OS Tizen internal Samsung yang juga digunakan pada Perangkat yang Dapat Dipakai, smart TV, dan lemari es pintar. Antarmuka keseluruhan pada smartphone terlihat mirip dengan TouchWiz UI yang terlihat pada perangkat Android. Ini bukan perangkat yang lambat, dan kami melihat banyak aplikasi yang dimuat di perangkat. Ini juga dilengkapi dengan aplikasi Jio termasuk Jio Beats, yang menawarkan lagu-lagu HD dalam lebih dari 20 bahasa serta Jio On Demand yang memberikan akses ke film-film terbaru, acara TV dan konten video lainnya di seluruh genre dan bahasa. Tentu saja, ini bukan Android jadi kami belum melihat berbagai aplikasi yang ditawarkan di toko aplikasi khusus.

Kamera

Smartphone ini memiliki kamera belakang 5MP dan kamera depan dengan resolusi VGA (640×480). Kamera cepat dan mengambil gambar cepat tetapi kualitasnya hampir oke. Kami tidak kagum dengan kualitas dan itu bukan untuk fotografer avid. Kamera belakang dapat mengambil video 1080p full HD, tetapi sekali lagi kualitasnya di bawah standar.

Smartphone ini akan melayani pasar bwah – menengah terutama bagi konsumen yang ingin mengalami konektivitas 4G dengan harga murah. Ini menawarkan fitur yang bagus. Juga tawaran Jio Preview mungkin menarik banyak konsumen yang ingin menguji internet kecepatan tinggi pada Samsung Z2 yang terjangkau. Tantangan sebenarnya terletak pada ekosistem aplikasi di platform Tizen. Samsung Z2 dapat dengan aman diberi label sebagai salah satu ponsel pintar ‘pintar’ yang tersedia di pasar Indonesia. Ini fitur layar WVGA 4-inci yang menawarkan 480 x 800 resolusi. Ponsel ini memiliki tombol home fisik di depan dan pengontrol volume di samping bersama dengan tombol power.

Ide di balik menawarkan perangkat berukuran ringkas adalah untuk membantu pengguna ponsel berfitur membuat langkah besar ke ekosistem ponsel pintar. Samsung Z2 ringan dan mudah dioperasikan dan berjanji untuk menarik basis pengguna yang dimaksud. Seringkali perangkat anggaran cenderung mendapatkan nilai rendah pada estetika desain mereka, tetapi Samsung Z2 memiliki bagian belakang bertekstur yang tidak hanya membuatnya menjadi perangkat anggaran yang terlihat bagus tetapi juga membuatnya tidak licin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *