Spesifikasi Samsung Z2 yang Harus Diketahui

Spesifikasi Samsung Z2 yang Harus Diketahui – Samsung Z1 adalah perangkat yang sangat low-end, tetapi Z2 mendapat beberapa upgrade meski harganya lebih murah. Tampilan AMOLED yang membuat Z1 dan Z3 menarik telah diganti oleh unit LCD di sini, tetapi ada lebih banyak RAM, lebih banyak penyimpanan internal, kamera belakang dengan resolusi lebih tinggi dan dukungan untuk konektivitas 4G LTE dibandingkan dengan Z1. Ini lebih dekat dengan Z3 dalam hal spesifikasi, berkat fakta bahwa teknologi dasar smartphone telah jauh lebih murah sejak Z1 masuk kembali pada tahun 2014.

Spesifikasi Samsung Z2 yang Harus Diketahui

Desain

Sebuah lempengan persegi panjang dan tebal. Itulah cara sempurna untuk mendeskripsikan desain dan desain Samsung Z2. Samsung Z1 dan Z3 tidak terlalu tinggi pada skala ketipisan, tetapi Z2 jauh lebih tebal daripada pendahulunya. Tapi ketebalannya adalah keuntungan di sini, karena membuat layar 4 inci kecil lebih mudah digunakan. Ini semua tarif standar dalam aspek lain, dengan tombol dan port ditempatkan di lokasi yang sama seperti pada ponsel Samsung lainnya.

Meskipun harga murah, Samsung tampaknya telah memberikan perhatian yang tinggi terhadap versi Z2, yang merupakan salah satu yangbiasanya gunakan untuk ulasan. Ini adalah skema warna dua nada yang mirip dengan Blue Coral Note 7 telepon dicat emas di sisi dan merah di bagian depan dan belakang. Ini lebih seperti warna gelap marun, tetapi terlihat fantastis menurut saya, terutama ketika Anda mempertimbangkan label harganya. Kualitas keseluruhan ponsel ini juga baik, karena layaknya perangkat dari Samsung.

Display

Z2 adalah perangkat Tizen pertama yang menampilkan layar LCD dan bukan salah satu panel Super AMOLED Samsung. Ini membuat Z2 menjadi sesuatu yang kurang proposisi, bahkan pada akhir anggaran segmen, tampilan AMOLED perusahaan jauh lebih baik daripada variasi kristal cair. Tampilan Z2 terlihat agak luntur, terutama pada tingkat kecerahan tertinggi.

Ini tidak benar-benar buruk, tetapi warnanya tidak terlalu kuat dan tidak sepenuhnya hitam. Tingkat kecerahan yang tinggi adalah satu hal yang baik tentang tampilan ini. Ada pergeseran warna yang terlihat ketika Anda melihat layar dari sudut, tetapi itu bukan masalah dalam penggunaan umum. Seperti ponsel Samsung anggaran lainnya, tidak ada sensor cahaya ambient dan karena itu tidak ada opsi kecerahan otomatis, hanya dengan mode Outdoors ketika Anda membutuhkan cahaya ekstra.

Kamera

Z2 memiliki kamera hanya untuk mengisi tujuan dasar mengklik beberapa gambar setiap sekarang dan kemudian. Kamera belakang adalah sensor fixed-focus 5 megapiksel yang mengambil foto sangat rata-rata dan juga sulit untuk fokus pada objek close-up. Kebisingan sulit ditemukan dalam cahaya alami yang terang, tetapi tidak ada detail ketika Anda memperbesar gambar. Juga, bagian-bagian adegan dalam bayangan cenderung keluar sangat gelap. Samsung menawarkan banyak mode pemotretan, termasuk satu untuk objek yang bergerak cepat dan mode malam untuk membawa cahaya yang lebih sedikit di tempat yang remang-remang. Ada juga mode kecantikan untuk kamera belakang, mode Pro untuk mengubah hal-hal seperti exposure dan white balance, dan opsi untuk memotret panorama.

Baca Juga Artikel Ini : Review Spesifikasi HP Samsung J7 Handphone 

Kamera di bagian depan hanya menggunakan sensor VGA yang sangat sedikit, dan kualitasnya sama buruknya dengan yang diharapkan. Namun, berkat resolusi rendah, kamera berhasil menangkap dan menyimpan gambar dengan sangat cepat. Anda juga dapat meluncurkan aplikasi kamera dengan cepat setiap saat dengan menekan tombol beranda dua kali. Seperti kebanyakan ponsel anggaran terbaru Samsung, Z2 dilengkapi dengan mode selfie yang lebar  pada dasarnya ini adalah panorama untuk kamera depan dan memungkinkan Anda memindahkan ponsel untuk menangkap pemandangan yang lebih luas.

Daya tahan baterai

Dengan baterai 1,500 mAh, Z2 berhasil melewati hari dengan sekali pengisian, kecuali Anda menggunakan telepon banyak pada koneksi 4G LTE. Kami tidak benar-benar yakin seberapa baik daya tahan baterai akan dengan penggunaan terus. Mengosongkan baterai idle juga tampak agak tinggi dengan kartu SIM tunggal, terutama untuk perangkat low-end seperti ini. Ada kalanya telepon akan mengingatkan Anda untuk mengisi daya baterai sementara Anda mengharapkannya untuk menggunakannya lebih lama.

Kinerja

Samsung Z2, untuk ukuran label harganya, berjalan dengan sangat baik. Para pengemar dalam penggunaan biasa ada jeda detik antara saat Anda mengeklik ikon aplikasi dan saat ketika aplikasi benar-benar dimulai, tetapi kecepatan peluncuran aplikasi lambat diharapkan pada perangkat kelas bawah. Namun, hampir tidak ada gagap atau jeda sekali aplikasi menyala, yang cukup bagus mengingat perangkat keras yang sedikit di dalam ponsel.

Perangkat lunak

Z2 menggunakan versi 2.4 Tizen dan sekilas tidak banyak yang berubah dari versi awal sistem operasi. Tidak mengherankan, antarmuka pengguna Tizen mengambil setelah Samsung TouchWiz IX di Android, meskipun ada banyak perbedaan dalam cara kerja. Di layar awal, Anda mengakses semua aplikasi Anda dengan menggesek ke atas dari dok di bagian bawah daripada menekan tombol seperti yang Anda lakukan di Android. Tidak ada tombol multitasking, jadi mengakses aplikasi yang sedang berjalan dilakukan dengan menekan tombol home menjadi sedikit lama. Sedangkan untuk harga dimulai dari Rp. 756.000,00.