Review dan Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2

Review dan Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2 – Sudah lebih dari setahun, sejak Xiaomi mengumumkan smartphone Mi 5-nya. Perangkat itu adalah unggulan dan di atas panggung, mantan wakil presiden Hugo Barra menekankan pada bagaimana Mi 5 menawarkan nilai yang lebih baik untuk uang daripada smartphone unggulan yang ada di pasar. Beberapa bulan kemudian, Xiaomi mengumumkan versi produksi massal dari konsep Mi Mix yang disebut Mi Mix 2. Beberapa bulan kemudian, akhirnya diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp. 5.300.000.

Review dan Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2

Body dan Desain:

Speaker penerima dan dan sensor cahaya ambient dirahasiakan dengan baik.  Gambar: tech2 / Rehan HoodaSpeaker penerima dan dan sensor cahaya ambient dirahasiakan dengan baik. Gambar: tech2 / Rehan Hooda

Setelah menggunakan Galaxy S8 , Galaxy S8 +, Galaxy Note 8 , LG G6 , iPhone 8 Plus dan OnePlus 5 , saya harus mengatakan bahwa Xiaomi telah membungkam seorang kritikus seperti saya, yang melihat detail terkecil yang masuk ke dalam pembuatan smartphone premium ini.

Sulit untuk menemukan penerima yang ada di dalam celah di sasis aluminium.  Gambar: tech2 / Rehan HoodaSulit untuk menemukan penerima yang duduk di dalam celah di bawah sasis aluminium. Gambar: tech2 / Rehan Hooda. Earpiece hampir tersembunyi keluar dari pandangan, tetapi terdengar keras dan jelas meskipun lokasinya bijaksana, yang lebih dalam di chasis.

Kamera selfie ditempatkan secara aneh, tetapi Anda dapat membalik ponsel untuk mengklik foto.  Gambar: tech2 / Rehan HoodaKamera selfie ditempatkan secara aneh, tetapi Anda dapat membalik ponsel untuk mengklik foto. Gambar: tech2 / Rehan Hooda. Kamera selfie berada di dagu bawah di sudut kanan, sementara sensor cahaya ambient disembunyikan di sisi kiri dagu. Sangat sulit untuk mengatakan bahwa sebuah sensor benar-benar ada di area itu, sampai Anda secara keliru menutupinya dan layar Anda menjadi redup. Ini menjadi sedikit masalah ketika Anda memegang smartphone secara horizontal saat bermain game.

Model yang datang ke Indonesia menampilkan kembali keramik dengan sasis logam.  Gambar: tech2 / Rehan HoodaPenutup belakang keramik itu terlihat alami dan berkelas. Gambar: tech2 / Rehan Hooda. Penutup belakang perangkat dilengkapi dengan lembaran keramik 2,5D yang tepat dan itu di sini karena suatu alasan. Keramik benar-benar anti gores dengan sebagian besar benda yang akan Anda temukan di saku Anda.

Warna ‘piano black’ dari lembaran keramik ini juga sangat unik. Tambahkan lapisan emas 18 karat untuk cincin kamera dan beberapa huruf berwarna emas di bagian belakangnya dan Anda memiliki perangkat yang sangat premium yang dapat dengan mudah bersaing dengan smartphone unggulan premium yang harganya jauh lebih tinggi. Kaca di bagian depan dan belakang tidak menangkap noda atau sidik jari dengan mudah.

Port USB Type C terasa agak tidak selesai.  Gambar: tech2 / Rehan HoodaPort USB Type C terasa agak tidak selesai dan menusuk ke jari kelingking Anda. Gambar: tech2 / Rehan Hooda. Jadi, apakah itu gambar yang sempurna? Tidak persis. Perangkat ini bukan IP 67 atau 68 debu dan tahan air. Ketika kami menanyai Manu Jain tentang hal itu. Dia mengatakan, bahwa Xiaomi belum mulai bekerja dengan komponen-komponen khusus yang diperlukan untuk memberikan smartphone tersebut, dan peringkat IP itu akan menjadi langkah bertahap.

 

Lalu ada port USB Type C yang belum selesai dipotong di bagian bawah, yang terus mengingatkan saya bahwa ini adalah smartphone Cina. Setiap kali Anda mengangkat telepon, dan menempatkan jari kelingking Anda di bagian tengah tepi bawah untuk menopang, Anda bisa merasakan ujung yang tajam. Tapi itu jauh dari pemesinan tergesa-gesa yang ditemukan di seluruh OnePlus 5.

Fitur:

Mix 2 tampaknya menjadi smartphone yang sempurna, dengan harga sempurna. Anda mendapatkan 5,99 inci Full HD plus IPS LCD display dengan rasio aspek 18: 9, resolusi 1.080 x 2.160 piksel. Di dalam, ada chipset Qualcomm Snapdragon 835 octa-core top-of-the-line yang dipasangkan dengan 6 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal tanpa ekspansi penyimpanan.

Kamera di bagian belakang memiliki sensor Sony IMX386 12 MP dengan aperture f / 2.0, PDAF, dan sistem OIS 4-axis yang disertai dengan lampu kilat LED ganda. Di bagian depan, ada lensa aperture f / 2.0 dengan sensor 5 MP di belakangnya untuk selfie.

Tampilan Mi Mix 2 mungkin bukan salah satu piksel yang paling padat di sekitarnya, tetapi Xiaomi memiliki keseimbangan yang cukup di sini. Layarnya adalah unit LCD IPS, mendukung 16 juta warna dan menutupi wajah depan dengan rasio layar-ke-tubuh 80 persen. Tapi seperti yang dituliskan dalam kesan pertama saya, saya mengharapkan yang terburuk, karena itu tidak dikemas dalam unit Quad HD mengingat ukuran layar.

Untungnya, bahwa Full HD plus resolusi (1.080 x 2.160 piksel) memberikan kepadatan pixel 403 PPI yang baik. Jadi, meskipun perangkat lunak MIUI V8 yang luar biasa baik dari perangkat lunak Xiaomi, saya tidak menemukan bagian yang bergerigi, entah itu ikon, teks atau gambar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *