Spesifikasi Lengkap Oppo R7

Spesifikasi Lengkap Oppo R7 – Oppo R7 adalah smartphone midrange dalam spesifikasi , tetapi tidak dalam desainnya. Ini dibangun di sekitar layar 5-inci 1080p amoled, dengan bezel tipis pada tepinya yang panjang dan sedikit bezels yang tebal di bagian atas dan bawah untuk mengakomodasi kamera menghadap ke depan, lubang suara, speaker pemicu belakang dan layar sentuh, rumah, dan tombol sentuh yang sensitif kapasitif . Panel kaca itu menutupi seluruh wajah, jadi tidak ada bezel yang timbul untuk mengambil debu. Tidak ada berita tentang R7 Plus, varian 6-inci R7 yang lebih besar dengan harga Rp. 6.500.000.

Spesifikasi Lengkap Oppo R7

Spesifikasi R7 sebagian besar identik dengan R5 : prosesor Qualcomm Snapdragon 615 mid-range (tapi masih octa-core dan 64-bit), layar AMOLED 1080p 5-inci, RAM 3GB, dan penyimpanan onboard 16GB. Tubuh super tipis tebal hanya 6,3mm (143x71mm sebaliknya), dan semuanya beratnya hanya 148 gram. Ini membuat semua R5, N3, Find 7 dan pengisian VOOC super cepat dari ponsel Oppo sebelumnya – 5 Volt pada 5 Amps, daya pengisian 25 Watt yang sangat besar dibandingkan pengisian daya cepat Samsung 18 Watt atau Qualcomm QuickCharge 2.0 yang biasa. 10 Watt untuk mengisi baterai 2320mAh dengan cepat.

Oppo secara khusus memanggil tepi layar kaca melengkung ‘2.5D’ R7, serta konstruksi unibody satu bagian logamnya yang tampaknya memungkinkan seluruh chassis belakang berfungsi sebagai antena untuk dua slot SIM berkemampuan 4G di dalamnya meskipun itu slot tunggal, hanya menggandakan panjangnya. Kamera di belakang adalah modul 13-megapiksel.

Untuk telepon dengan spesifikasi tengah, Oppo R7 berjalan dengan lancar dan cepat untuk sebagian besar; tidak ada lag yang dapat dilihat saat membuka aplikasi berat seperti kamera ponsel atau YouTube atau Chrome versus pesaing andalannya. Ini tertinggal dalam benchmark sintetis. Hanya tentang satu-satunya keluhan yang kami miliki tentang kinerjanya adalah cukup lambat untuk boot dari keadaan yang benar-benar bertenaga listrik; itu bukan masalah besar jika Anda menggunakannya setiap hari dan karena itu membuatnya tetap aktif 24/7.

Seperti smartphone midrange, Anda bisa mendapatkan Galaxy A5 atau iPhone 5C 8GB generasi terakhir untuk koin yang sama – Oppo R7 jauh lebih baik dari pesaingnya. Tapi itu adalah magnesium dan paduan aluminium yang digunakan untuk casing belakang yang membuat R7 terasa mahal.

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, fakta bahwa Oppo R7 dilengkapi dengan pelindung layar yang sudah diaplikasikan sebelumnya. Dan dengan kasus slimline transparan di kotak, sangat baik.

Smartphone Dual-SIM tidak mendapatkan cukup cinta, dan itu sangat dikamingkan. Kami benar-benar menyukai fakta bahwa Anda dapat memasukkannya dalam SIM, data kuota tinggi. Anda dapat memilih yang mana dari dua slot yang ingin Anda tetapkan radio 4G Oppo R7.

Masa pakai baterai dari ponsel 4G dual-SIM dengan layar AMOLED yang terang dan sel internal yang relatif kecil tidak akan pernah menjadi hebat , dan Oppo R7 memiliki spesifikasi yang baik, tetapi pada akhirnya hari ini tidak akan dapat bersaing dengan apa pun dengan sel yang secara signifikan lebih besar katakanlah baterai 3000mAh 3000mAh LG G4 yang dapat dilepas  atau prosesor yang lebih efisien dari sebuah unggulan seperti Galaxy S6.

Kamera Oppo R7 sama sekali tidak buruk untuk smartphone dengan desain yang relatif tipis dan harganya yang relatif rendah. Kamera belakang 3-megapiksel 4: 3 rasio dapat mengambil foto-foto yang cukup rinci dan ada banyak tweaking yang tersedia melalui aplikasi gambar Pure Image 2.0 Oppo, namun gambar keseluruhan agak datar dan kontras rendah.