Spesifikasi Lenovo a2010

Spesifikasi Lenovo a2010 – Smartphone Lenovo A2010 diluncurkan pada Agustus 2015. Ponsel ini hadir dengan layar touchscreen 4.50 inci dengan resolusi 480 piksel dengan 854 piksel. Harga Lenovo A2010 di Indonesia Rp. 1.248.000. Lenovo A2010 ditenagai oleh prosesor quad-core 1GHz dan dilengkapi dengan RAM 1GB. Paket telepon penyimpanan internal 8GB yang dapat diperluas hingga 32GB melalui kartu microSD. Sejauh menyangkut kamera, Lenovo A2010 memiliki kamera utama 5 megapiksel di bagian belakang dan penembak depan 2 megapiksel untuk narsis.

Spesifikasi Lenovo a2010

Lenovo A2010 menjalankan Android 5.1 dan didukung oleh baterai yang dapat dilepas 2000mAh. Ukurannya 131,50 x 66,50 x 9,95 (tinggi x lebar x tebal) dan berat 137,00 gram. Lenovo A2010 adalah smartphone dual SIM (GSM dan GSM) yang menerima Micro-SIM dan Micro-SIM. Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, FM, 3G dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE). Sensor di telepon termasuk Accelerometer.

Olahraga layar 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel, menjalankan Android 5.1 Lollipop. Smartphone ini didukung oleh chipset Mediatek MT6735m quad-core 1GHz, ditambah dengan RAM 1GB.

Satu juga dapat mengharapkan penyimpanan 8GB onboard dan dukungan kartu microSD hingga 32GB. Pada font kamera, smartphone ini mendapat kamera belakang 5 megapiksel dengan lampu kilat LED dan kamera depan 2 megapiksel. Pilihan konektivitas termasuk 2G, 3G, 4G, Wi-Fi, Bluetooth 4.0 dan microUSB. Akhirnya, baterai 2.000mAh melengkapi paket, menjanjikan hingga 8,5 jam waktu bicara di jaringan 3G dan 4G.

Menurut laporan terbaru IDC, Lenovo adalah nomor satu merek Smartphone 4G  di Q2 dengan portofolio smartphone 4G LTE-nya yang agresif. Lenovo sukses dengan smartphone 4G-nya dengan lebih dari 1 juta smartphone 4G terjual pada semester pertama tahun ini. Sesuai dengan IDC Mobile Asia / Pacific Quarterly Mobile Phone Tracker, Q2, 2015 (rilis Agustus 2015), Lenovo adalah merek smartphone terbesar kelima dengan pangsa 4,4 persen dari pasar smartphone di Q2 2015.

Jika Anda hanya ingin memindahkan file (foto, video, musik, dll.), Bukan aplikasi, ke kartu SD Anda dapat menggunakan aplikasi file manager yang ada di perangkat, atau jika tidak ada yang dapat Anda unduh dan instal satu untuk mengakses dan memindahkan file. Sayangnya, mereka biasanya hanya membiarkan Anda bergerak satu atau dua pada satu waktu.

Untuk memindahkannya sekaligus, atau dalam jumlah besar, Anda dapat menghubungkan ponsel ke komputer melalui kabel USB, kemudian pindahkan file ke folder kosong di komputer. Sesampai di sana, dan masih terhubung melalui USB, Anda kemudian dapat memindahkan atau menyalin file ke kartu SD. Secara pribadi saya sarankan meninggalkan salinan di komputer sebagai cadangan.

Setelah selesai Anda kemudian harus masuk ke aplikasi yang Anda akses file melalui (seperti galeri, dll.) Dan mengubah pengaturan masing-masing aplikasi untuk mencari file pada kartu SD. Anda mungkin juga ingin mengubah pengaturan dalam aplikasi yang Anda gunakan untuk membuat file baru (seperti kamera) untuk menyimpan yang baru ke kartu daripada telepon.

Sekarang jika Anda ingin memindahkan aplikasi ke kartu, begini caranya:

Pertama, Anda harus menggunakan ponsel yang menjalankan setidaknya Android “Marshmallow” (atau yang lebih baru) atau dapat ditingkatkan ke versi tersebut. Kedua, Anda akan membutuhkan instruksi yang saya masukkan di bawah ini. Dan ketiga, Anda membutuhkan telepon yang belum dibatasi oleh pabrikan dari membuat perubahan ini. Itu memang terjadi.

Jika salah satu langkah tersebut hilang di ponsel Anda, atau tidak berfungsi untuk Anda, maka Anda memiliki ponsel yang memiliki versi Android yang lebih lama atau telah dibatasi oleh pabrikan.

Cara mengubah kartu SD “Eksternal” menjadi penyimpanan “Internal” pada “Marshmallow” alias 6.0.  Pastikan Anda memulai dengan kartu SD kosong. Ini perlu dikosongkan karena ketika kartu dikonversi ke penyimpanan “Internal”, kartu akan diformat (dihapus) dan disandikan (membuat data kartu hanya dapat dibaca oleh perangkat itu).

  • Buka “Pengaturan” perangkat, lalu pilih “Penyimpanan”.
  • Pilih “Kartu SD” Anda, lalu ketuk “menu tiga titik” (kanan atas), sekarang pilih “Pengaturan” dari sana.
  • Sekarang pilih “Format sebagai internal”, dan kemudian “Hapus & Format”.
  • Kartu SD Anda sekarang akan diformat sebagai penyimpanan internal.
  • Reboot ponsel Anda.

Jika Anda tidak merestart telepon, banyak hal yang mungkin tidak berfungsi dengan benar, jadi pastikan Anda melakukannya.