Spesifikasi Lenovo a6000

Spesifikasi Lenovo a6000 – Lenovo yang berbasis di China memperkenalkan A6000 berkemampuan 4G di CES, Las Vegas, tahun ini dan segera setelah itu, ponsel ini diperkenalkan di Indonesia pasar yang mungkin ditujukan untuk target di tempat pertama. Lenovo A6000 dikemas dengan fitur yang tidak umum untuk smartphone anggaran. Apalagi, persaingannya juga kuat. Mari kita cari tahu apakah Lenovo telah berhasil membawa A-game dengan A6000. Harganya adalah Rp.1.300.000.

Spesifikasi Lenovo a6000

Tampilan

Lenovo telah memutuskan untuk bermain aman dengan desain A6000. Ponsel ini memiliki bentuk candybar biasa yang merupakan fitur pokok dari smartphone Android sekarang. Desain utilitarian A6000 tidak selalu merupakan hal yang buruk mengingat Lenovo telah melakukan pekerjaan yang baik untuk menciptakan tepi bulat yang bagus dan membatasi ketebalan hingga 8.2mm. Keuntungan tambahan adalah berat ponsel yang rendah 128g, yang membuatnya nyaman untuk penggunaan satu tangan. Satu-satunya keluhan kami adalah dengan membangun kualitas penutup belakang  terasa tipis, dan sangat mungkin plastik akan memberi jalan setelah penggunaan jangka panjang.

Layar IPS LCD 5 inci memiliki resolusi 720×1280, yang merupakan maksimum yang dapat ditemukan pada smartphone anggaran. Pada pandangan pertama, layar memang terlihat bersemangat tetapi itu terutama disebabkan oleh kulit Vibe UI Android yang penuh warna. Kami melihat bahwa peningkatan kecerahan menyebabkan warna terlihat sedikit luntur, yang pada gilirannya mempengaruhi keterbacaan sinar matahari. Sudut pandang bisa dilewati. Kepadatan 294ppi dari tampilan berarti gambar dan teks terlihat tajam. Lenovo belum menggunakan kaca pelindung pada layar A6000 yang sedikit mengecewakan. Sebaliknya, perusahaan menyediakan pelindung layar di kotak, yang sebenarnya bukan pengganti tetapi lebih baik daripada tidak sama sekali. Secara keseluruhan, kami masih berpikir Redmi 1S memiliki layar yang lebih baik, tetapi A6000 datang dalam waktu dekat.

Spesifikasi dan perangkat lunak

Lenovo telah mengemas Snapdragon 410 SoC 64-bit terbaru di dalam A6000. Ini adalah prosesor quad-core 1.2GHz dengan GPU Adreno 306 terintegrasi. Ponsel ini memiliki RAM 1GB dan ruang penyimpanan internal 8GB. Jika ruang 8GB tidak mencukupi, seseorang dapat menambahkan hingga 32GB lebih banyak menggunakan kartu microSD.

A6000 adalah ponsel dengan biaya terendah di India untuk mendukung jaringan 4G. Pengaturan dual-SIM berfungsi dalam mode dual-standby. Wi-Fi a / b / g / n dan Bluetooth v4.0 melengkapi opsi konektivitas yang tersedia di telepon. Kamera utama dapat merekam stills 8 megapiksel dan kamera depan dapat mengambil selfie 2-megapiksel. Baterai 2.300 mAh menyediakan jus untuk telepon.

Lenovo menggunakan kulit Vibe UI-nya di atas Android 4.4.4 (KitKat). Vibe UI mirip dengan kulit yang digunakan oleh pabrikan Cina lainnya dan salah satu fitur utamanya adalah tidak adanya laci aplikasi. Semua ikon untuk aplikasi berbaris di layar awal sama seperti di iOS Apple. Vibe UI memiliki ikon yang agak berwarna dan kami masih berpikir bahwa itu terlihat kartun. Satu dapat mengubah tema, tetapi itu benar-benar tidak terlalu banyak perbedaan.

Kamera

Aplikasi kamera terlihat sangat minim dalam desain tetapi satu tombol menyembunyikan semua pengaturan. Jumlah pengaturan yang tersedia sebenarnya luar biasa, tetapi mereka berguna. Kami cukup menyukai pendekatan aplikasi untuk mengambil foto dan merasa bahwa itu tidak mengganggu. Aplikasi kamera juga memungkinkan pengguna untuk mengambil foto di tengah-tengah perekaman video.

Kamera hanya dapat merekam video hingga 720p. Video yang diambil tidak memiliki pukulan dan memiliki masalah sobekan layar juga. Ada mode timelapse tetapi tidak berfungsi dengan baik. Kamera depan 2 megapiksel mendapatkan pekerjaannya dan menangkap selfie yang layak mengingat ini adalah smartphone anggaran.

Kinerja

Dalam operasi sehari-hari, Lenovo A6000 tidak menghadirkan masalah. UI halus dan membuka beberapa aplikasi adalah pengalaman yang mulus. Performanya sama bagusnya dengan apa yang kami lihat dengan smartphone anggaran besar seperti Motorola Moto E dan Xiaomi Redmi 1S.

Ini adalah pertama kalinya kami membandingkan anggaran Qualcomm 64-bit Snapdragon 410 SoC. Angka-angka hanya sedikit lebih baik daripada pendahulunya, Snapdragon 400. Ponsel ini mencetak 20.331 dan 11.496 dalam benchmark AnTuTu dan Quadrant. Dalam 3DMark Ice Storm dan GFXbench, A6000 membukukan 5.259 poin dan 9.4fps. Ini menunjukkan bahwa Adreno 306 GPU tidak jauh lebih kuat daripada Adreno 305. Kami mencoba memainkan Asphalt 8 dan itu berjalan baik tetapi grafis harus dilunakkan untuk kinerja yang layak.

Satu area di mana Lenovo unggul adalah daya tahan baterai. Telepon A6000 berlangsung 10 jam 12 menit, yang sangat bagus. Ini harus dengan mudah bertahan sehari dan setengah dengan penggunaan moderat. Kami menghadapi satu gangguan kecil meskipun pengisi daya yang dibundel butuh waktu lama untuk mengisi daya telepon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *