Spesifikasi Samsung Galaxy a 8 Plus

Spesifikasi Samsung Galaxy a 8 Plus – Galaxy A8 Plus menggabungkan versi fitur smartphone andalan Samsung tahun 2017, Display Infinity-nya. Mengesampingkan Galaxy S8 , S8 Plus dan Galaxy Note 8 , Galaxy A8 Plus adalah ponsel pertama yang menampilkan layar Super AMOLED 18,5: 9 yang tinggi. Berbeda dengan tampilan S8, yang satu ini tidak melengkung di tepinya. Di bandrol dengan harga Rp. 4.400.000. Ponsel ini juga memiliki ketahanan air dan debu IP68 bersama dengan fitur tampilan Selalu Aktif yang bekerja sangat baik dengan layar OLED.

Spesifikasi Samsung Galaxy a 8 Plus

Body dan Desain

Desain A8 Plus tentu saja menjadi pemenang tahun ini. Akan aman untuk mengatakan bahwa Samsung telah benar-benar merombak tampilan dan nuansa seri, memberikannya tampilan dan nuansa dari telepon premium. Desain logam dan kaca yang diapit yang kita lihat menghiasi Galaxy Note 8 pada bulan September, menemukan jalannya menuju Galaxy A8 Plus.

Samsung Galaxy A8 Plus menggantikan Galaxy A7 tahun lalu yang juga diluncurkan dengan harga yang sama.  Gambar: tech2 / Rehan HoodaSamsung Galaxy A8 Plus menggantikan Galaxy A7 tahun lalu yang juga diluncurkan dengan harga yang sama. Gambar: tech2 / Rehan Hooda

Bingkai keseluruhan ponsel sedikit lebih tinggi dari A7 tahun lalu pada 159 mm, tetapi juga sedikit lebih tipis dari pendahulunya. Bagian depan dan belakang ponsel memiliki lempengan kaca yang mengalir dari atas ke bawah, yang dibulatkan ke ujungnya. Antara dua lembaran kaca melengkung 2.5D terletak lapisan logam yang menyembunyikan pita antena dengan baik.

Modul kamera di bagian belakang juga rata, dengan tidak ada tonjolan luar, maka Anda tidak perlu khawatir merusak lapisan kaca pelindung ponsel setiap kali Anda mendaratkan telepon di punggungnya. Tombol dan tepi pada ponsel dibulatkan dengan sempurna, membuatnya menjadi alat yang sangat menarik untuk dilihat. Cherry di atas tentu saja termasuk air IP68 dan tahan debu, meskipun saya bukan perenang sendiri.

Baca JugaDaftar HP Android Dengan Ram Besar

Galaxy A8 memiliki lempengan kaca di bagian belakang.  Gambar: tech2 / Rehan HoodaGalaxy A8 memiliki lempengan kaca di bagian belakang. Gambar: tech2 / Rehan Hooda

A8 Plus memiliki grille speaker yang aneh, yang ada di sebelah kanan ponsel, di atas tombol power / lock. Ini memang tampak sedikit aneh di awal tetapi saya memang terbiasa dengan hal itu dengan cepat. Di sebelah kiri telepon, kami memiliki tombol volume dan baki SIM tunggal. Bagian bawahnya memiliki port USB-C dan jack headphone 3,5 mm, sedangkan bagian atas memiliki slot kartu SIM dan kartu microSD tambahan.

Galaxy A8 Plus menangani game dengan baik dengan penurunan bingkai kecil selama sesi permainan intensif.  Gambar: tech2 / Rehan HoodaGalaxy A8 Plus menangani game dengan baik dengan hanya sedikit bingkai jatuh selama sesi game intensif. Gambar: tech2 / Rehan Hooda

Satu-satunya area di mana Samsung benar-benar harus bekerja adalah di mana itu memposisikan pemindai sidik jari. Pemindai sidik jari yang dipasang di belakang ditempatkan tepat di bawah modul kamera utama pada A8 Plus, dan saya terus menggesekkan kamera dengan jari saya setiap kali saya ingin menggunakan pembaca sidik jari. Meskipun ini mungkin tidak sebesar masalah penempatan seperti pada Catatan 8, saya merasa terganggu oleh hal itu sampai saya benar-benar berhenti menggunakan pemindai di telepon.

Galaxy A8 Plus hadir dengan layar Full HD + Super AMOLED 6-inci yang memiliki resolusi 1080×2220 piksel. Ponsel ini didukung oleh Exynos 7885 octa-core chipset milik Samsung sendiri bersama dengan unit pengolahan grafis Mali G71 untuk menangani pekerjaan yang intensif grafis. Prosesor ini memiliki dua core Cortex A73 clock pada 2,2 GHz dan enam core Cortex A53 bertenaga rendah clock sebesar 1,6 GHz.

Ponsel ini memiliki port USB-C di bagian bawah bersama dengan jack headphone 3,5 mm.  Gambar: tech2 / Rehan HoodaPonsel ini memiliki port USB-C di bagian bawah, bersama dengan jack headphone 3,5 mm. Gambar: tech2 / Rehan Hooda. Varian yang diluncurkan di Indonesia, yang sama dengan unit peninjau saya, hadir dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB, yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD khusus.

Galaxy A8 Plus juga dilengkapi dengan kamera 16 MP di bagian belakang, yang memiliki lobang f / 1.7 dan PDAF (autofokus fase deteksi) dukungan dan lampu kilat LED. Di bagian depan, ia mendapat pengaturan kamera ganda dengan satu sensor 16 MP dan yang lainnya sensor 8 MP. Kedua sensor memiliki lobang f / 1.9. Namun kemampuan pemotretan video dibatasi pada 1080p pada 30fps pada kamera depan dan belakang.

Galaxy A8 Plus hadir dengan dukungan untuk dua kartu SIM dan slot kartu microSD khusus.  Gambar: tech2 / Rehan HoodaGalaxy A8 Plus hadir dengan dukungan untuk dua kartu SIM dan termasuk slot kartu microSD khusus. Gambar: tech2 / Rehan Hooda.  Ponsel ini memiliki baterai Li-ion 3500 mAh non-removable yang sedikit lebih kecil dari A7 tahun lalu, tetapi seharusnya tidak menjadi masalah bagi sebagian besar pengguna. Baterai juga dapat diisi ulang dengan cepat berkat disertakannya fitur Adaptive Fast Charging Samsung.